Udah Dipantau Tapi Masih Bingung? Sini Aku Tunjukin Pro and Cons Dari Beberapa Cushion!



Sumber : https://id.pngtree.com/freepng/air-cushion-bb-cream-3d-model_5318430.html


​Hai semuanya, balik ke per makeup'an lagi, cushion adalah salah satu produk makeup pilihan untuk dipake daily ataupun semi formal. Anak sekolah dan cowok pun bisa pake cushion karena emang formulasinya lebih ringan dari foundation alias gak dempul.

Aku sendiri pecinta cushion dan udah sortir beberapa cushion yang pas. Buat kalian yang pengen pake cushion harus banget udah tau sama type kulit kalian. 

Sejauh yang aku ketahui dry skin pake cushion  glow dan oily skin pake cushion matte. Tapi ada juga cushion glow yang bisa dipake untuk oily skin.

Nah aku udah rangkum pro dan cons nya jadi baca dengan seksama biar gak salah pilih cushion yang sesuai sama type kulit kalian yah.

 
1. Cushion Skintific

Sumber : https://images.soco.id/76c14446-1561-49be-b669-607af1f00430-.jpg

 

Bagus! Untuk kulit berminyak atau oily skinCoverage-nya  tinggi dengan ketahan sekitar 10-12 jam, di set pakai bedak makin oke. Ngeblur pori- pori dan gak dempul.

Kerena cushion ini tinggi coverage-nya jadi cocok untuk acara semi formal. Eits,  bukan berarti dry skin ga bisa pake ya, soalnya healty matte finish dan ada kandungan 5X ceramidenya yang bisa menghidrasi kulit.

Kekurangannya agak oksidasi, jadi cara mengatasi nya adalah naikin shade satu tingkat dari shade yang biasa kalian pake. Dan untuk remaja cushion ini range harganya tidak terlalu affordable.

 
2. Somethinc Hooman Breathable UV ( Cushion Matte Finish )

Sumber : https://www.florentbeauty.com/wp-content/uploads/2022/08/hooman.png

 

Oily skin merapat! Oil control-nya keren banget dan tahan sampe 12 jam. Walaupun sedikit berat di beberapa orang tapi untuk finish matte wajar banget lah ya ditambah lagi ini full coverage dengan buanyak pilihan warna.

Jangan dikira ini susah di blend karena matte ya, super buildable dan ngeblur pori-pori juga.

Hampir tidak ada kekurangan karena minim oksidasi yang pasti sangat tidak di rekomendasikan untuk kulit kering hehe..

 
3. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh (Cushion Glow Finish)

Sumber : https://images.somethinc.com/uploads/products/thumbs/800x800/Somethinc-Copy_Paste_Breathable_Cushion-Cover.jpg

 

Kalau cushion hooman versi mattecopy paste ini versi glow-nya. Udah pasti cocok buat kulit kering, pilihan warna sama banyak dengan hooman matte.

Coverage-nya medium tapi bisa di layer berlapis-lapis sesuai kebutuhan. Cushion ini lumayan ringan jadi cocok untuk di pakai daily dan anak remaja yang punya kulit dry skin. Ngeblendnya gampang terus gak bikin creasing.

Terus puffnya enak banget buat di pake sat set, dan makin lama dipake makin feels like second skin. Kekurangannya coverage mentok di medium dan sedikit lengkep tapi ini wajar buat type cushion glow.

 
4. Instaperfect

Sumber : https://apis.aspenku.com/product/1638262040IZ.jpg


Survey dari beberapa temen yang kulitnya oily skin gas aja pake cushion ini apalagi kalian yang dry skin kan, udah pasti cocok banget karena emang finishnya healthy skin.

Medium to full coverage dengan 6 variasi warna air cushion-nya instaperfect menggandeng sunscreen didalamnya dengan SPF 50 PA +++.

Buildable dan makin lama dipake makin cakep dan yang pasti blurred pores. Kekurangannya hanya di puff yang kurang lentur, dan cushion ini juga tidak terlalu ringan.

 

5. Originote

Jujur aku beli ini karena keracunan beauty creator, katanya satu kali tap aja bisa nge cover semuka-muka! That's right

Coverage-nya tinggi dan isinya banyak, yang bikin kaget harganya murah banget.

Originote ini juga punya skincare yang harganya relatif murah,andalan kalo lagi tanggal tua hehe. Kekurangannya sedikit oksidasi, jadi naikin aja shadenya.

 
6. Rose All Day

Kalau mau cari yang ringan, finally you are here

Walaupun cocok untuk all skin type tapi buat kalian yang punya dry skin atau kombinasi lebih cocok sih pake ini. 

Finishnya kulit sehat terawat dan pilihan shade nya juga banyak. Blurred pores, yang pasti kalo cushion healthy begini oily skin mau pake harus di set bedak lagi.

Kekurangannya kurang cocok di oily, terus kalo mau pake blush cream kurang cocok mending pake liquid blush biar lebih match.

 
7. Esqa

Ketemu lagi yang ringan, cushion ini juga mikin tampilan makeup jadi super flawless dan udah dilengkapi dengan SPF 50 PA +++.

Walaupun kelihatan tipis dan ringan tapi ini coverage-nya tinggi best banget buat dry skin.

Gampang di blend and blurred pores, kerasa banget hydrating-nya.

Kekurangannya tidak cocok di outdoor atau aktivitas seperti sekolah, kuliah dan kerja di luar ruangan.

 

 

 


You Might Also Like

0 comments